Tangga Darurat yang Bikin Sesat

Oleh:   Rooftop IV Rooftop IV   |   December 15, 2017
Setan HD - Jumpa lagi bersama-sama temanku, kami telah berpisah sekitar 8 Tahun berpisah setelah lulus SMA kami sudah menjalani jalan masing-masing. Kami ternyata bekerja di satu tempat yaitu di Gedung Perpustakaan Terbesar di Daerah ini, kami sangat dipercayakan oleh pemerintah untuk menjaga jutaan buku disini, tempatnya tenang dan bersih membuatku semakin nyaman ada disini, namun ada beberapa cerita kelam tentang sejarah perpustakaan ini membuatku harus sangat berani dalam segi mental maupun batin. Kami harus bekerja full time namun santai jadi kapan saja boleh istirahat atau tidur selagi masih ada orang yang aktif menjaga setidaknya 1 orang cukup membangunkan kami semua bila terjadi hal tidak diinginkan.

Aku siang itu sedang bekerja menjaga atau keliling, ternyata lift nya rusak, maka dari itu aku memutuskan mencari jalan lain, ada satu jalan lagi yaitu harus melewati tangga darurat, dan aku tau semua cerita buruk terjadi pada daerah tangga darurat, aku merasa bingung harus bagaimana. lalu aku membuka pintu jalur darurat tersebut, memunculkan bunyi seretan keras "sreeiieet" aku semakin tak tau arah mau kemana lagi sekarang apa aku harus melakukan ini, iya menuruni tangga darurat yang cukup fenomenal di satu provinsi ini, semua temanku ada dibawah, sial sekali aku, barang-barang seperti HP pun ada dilantai bawah.

Aku berusaha mengumpulkan keberanianku untuk menuruni tangga tersebut, dan jejakan pertamaku terbentuk, ternyata berdebu sekali jalur nya, aku tak mungkin lari, ini sangat licin dan bisa-bisa aku tidak sehat lagi karena terhirup debu ini. Aku akhirnya kembali lagi kedalam ruangan perpus untuk mengecek Lift nya, aku pasrah, Lift ini tidak bekerja, terbesit keinginanku memencet tombol darurat pemadam namun itu bisa membahayakan pekerjaan ku juga.

Aku berbalik ke pintu darurat, lalu aku menyiapkan prinsip apapun yang terjadi aku harus tetap tenang. ku turuni lah anak tangga satu persatu, Aku hanya mendengar jejak ku, aku semakin mengeluarkan keringat dingin, Baru melewati 1 Lantai aku mendengar suara perempuan "tolong aku, aku terjatuh!" ,aku langsung melihat kebawah, dan tidak ada siapapun disana, aku hampir menangis karena hal yang sangat-sangat tidak diinginkan itu, lalu aku kembali ke atas sedikit ke lantai yang baru saja aku lewati, aku membuka pintunya ,dan aku TIDAK BISA MEMBUKANYA !, aku langsung kaget, dan berlari keatas ,alangkah hampir kebasnya seluruh tubuhku, PINTU YANG TADI KU SINGGAH tidak bisa dibuka juga, apa yang terjadi, apakah pintu darurat tidak bisa dibuka dari luar ?, hal bodoh pikirku, aku terkepung, aku berlari kebawah melawan suara yang menganggu ku tadi, ternyata aku terkunci, dan aku pingsan saat itu, aku tiba tiba sudah didalam ruangan kesehatan perpus, mereka menanyakan apa yang terjadi kenapa kamu pingsan di kamar mandi ?,aku tidak masuk kamar mandi pikirku, aku hanya terdiam.

Dan ternyata cerita kelam yang terjadi pada perpustakaan tersebut, adalah ada seorang wanita yang stress karena banyaknya tugas dari sekolah, ia berusaha bunuh diri dari tangga darurat perpus namun selamat, akhirnya ia masuk ke kamar mandi tempat aku ditemukan dan mengikat lehernya dengan tali. Untung aku selamat pikirku !

Tampilkan Komentar